Kotawaringin Timur

PJU Tidak Berfungsi Bisa Sebabkan Tindak Kriminal Terjadi

Ketua Fraksi PAN DPRD Kotim, Dadang H Syamsu. (Foto:YAD)

KABAR KALIMANTAN 1, Sampit – Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu menyoroti banyaknya penerangan jalan umum (PJU) di wilayah ini yang tak berfungsi.

Seperti disebutkannya, di wilayah jalan­jalan utama di Kecamatan Baamang saat ini gelap gulita, lantaran sangat minim fasilitas PJU, yang seharusnya diurus pemerintah daerah. Dirinya khawatir, situasi tersebut rentan menumbuhkan tindakan kriminal di jalan.

“Apasih pekerjaan dinas teknisnya sehingga urusan PJU ini tidak mampu diatasi dan diperbaiki sehingga jalan­jalan di wilayah Baamang ini banyak yang gelap gulita. Apakah tidak ada anggaran atau memang kurang memahami kondisi dan keluhan masyarakat ,” ujarnya, Selasa (3/5/2022).

Menurut Dadang, dalam beberapa kali pengusulan anggaran PJU itu selalu didukung DPRD Kotim. Ia menyebutkan, tidak tanggung­ tanggung biaya pemeliharaan dan perawatan PJU ini dalam setahun, miliaran rupiah.

“Ini yang kami kejar kenapa tidak bisa urus PJU yang ada. Tentunya ini harus dievaluasi karena sudah tidak sejalan dengan motto Bupati Kotim yaitu Kotim Terang. Selama ini yang terang hanya sekitar jalan protokol saja, selain itu tidak ada yang beres,” sebutnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top