Kotawaringin Timur

Potensi Lahan Pertanian di Kotim Masih Luas

KABAR KALIMANTAN 1, Sampit – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M Kurniawan Anwar mengatakan, potensi lahan pertanian di daerah Kotim ini masih cukup luas untuk ditanami oleh masyarakat sekitar.

Menurutnya, sangat diperlukan ketepatan pengembangan komoditas pertanian dan baik pilihan wilayah maupun jenis tanamannya. Untuk itu penataan wilayah pengembangan komoditas merupakan langkah yang dapat diambil.

“Penentuan wilayah ini dimana akan memberikan gambaran kawasan mana yang akan dikembangkan dan jenis tanamannya sehingga keterkaitan secara ekonomis dengan kawasan pengembangan lebih jelas,”ujar Kurniawan, Rabu (4/5/2022).

Politikus yang juga menjabat Ketua Komisi IV ini menambahkan, produk yang potensial dikembangkan pada suatu wilayah dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia lokal yang berorientasi pasar serta ramah lingkungan.

“Harapannya, produk unggulan tersebut memiliki keunggulan kompetitif dan siap menghadapi persaingan global. Dengan demikian perekonomian masyarakat juga akan terbantu dalam kurun waktu yang lama serta berkelanjutan,”tegasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top