BISNIS

Pemkot Palangka Raya Tingkatkan Perekonomian Melalui Palangka Fair

KABAR KALIMANTAN1, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berupaya meningkatkan perekonomian daerah melalui kegiatan Palangka Fair, yang juga melibatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Samsul Rizal di Palangka Raya, Selasa (11/6), mengatakan  Palangka Fair dilaksanakan di halaman GOR Indoor Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Km 5,5.

“Kegiatan ini melibatkan pelaku UMKM, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palangka Raya dan perbankan.  Palangka Fair dilaksanakan pada 9-13 Juli 2024,” kata Samsul Rizal.

Dia menuturkan, Palangka Fair tersebut merupakan pameran yang didesain secara khusus dalam rangka mempromosikan dan menjual potensi investasi dan produk-produk unggulan yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

Kegiatan itu juga diikuti perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Negara atau Daerah (BUMN/BUMD) serta instansi terkait lainnya. Palangka Fair  juga ajang untuk pelaku usaha mengenalkan produk yang menjadi andalan.

“Palangka Fair menjadi ajang untuk mengenalkan produk kepada dunia usaha baik dalam negeri maupun luar negeri, sehingga produk-produk UMKM kita bisa naik kelas dan tidak kalah bersaing dengan produk luar,” bebernya.

Orang nomor satu di lingkup DPKUKMP Kota Palangka Raya itu menambahkan, produk-produk yang  ditampilkan oleh para pelaku UMKM terdiri atas makanan, kerajinan tangan, dan lain sebagainya, berbeda dengan Palangka Fair tahun sebelumnya.

Selain meningkatkan perekonomian daerah, Palangka Fair 2024 adalah dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-59 Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi ke-67 Kota Palangka Raya.

“Saya saya harapkan produk-produk yang dijual atau ditampilkan memiliki daya jual yang tinggi sehingga tidak kalah dengan produk dari luar Kota Palangka Raya,” demikian Samsul Rizal.

 

 

Sumber: ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top