Seruyan

Utamakan Pemenuhan Kebutuhan Wajib Dasar

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui seluruh jajaran instansi terkait agar bisa lebih serius dalam meningkatkan pemenuhan akan kebutuhan wajib dasar bagi masyarakat, Selasa (10/5/2022).

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengungkapkan, pihaknya dari DPRD Seruyan terus menerus mendorong pemerintah daerah agar memperhatikan masalah tersebut. Karena kebutuhan wajib dasar masyarakat adalah hal utama yang harus terpenuhi keberadaannya.

“Kebutuhan wajib dasar masyarakat itu misalnya seperti sektor pendidikan dan kesehatan. Kita di DPRD selalu mendorong itu. Sarana dan prasarana (sarpras) yang berkaitan pada bidang tersebut wajib dipastikan ketersediaan dan kelayakannya,” katanya

Kendati demikian, bukan berarti pihaknya abai terhadap pembangunan yang ada pada saktor-sektor lainnya. “Misalnya jika dibandingkan dengan pariwisata, tentu kita akan mendorong pemerintah untuk mendahulukan wajib dasar seperti pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, misalnya saja pada sektor pendidikan yang memegang peranan sangat penting terhadap upaya peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) yang ada di wilayah setempat. Lalu pada sektor kesehatan yang tentu saja merupakan bagian penting untuk meningkatkan derajat dan kualitas kesehatan masyarakat.

“Ditengah kondisi kita yang masih kekurangan SDM, maka sudah pasti pendidikan ini sangat penting. Begitu pula kesehatan, karena kalau kita mau beraktivitas baik itu bekerja dan lain sebagainya, tubuh harus sehat dulu,” tambahnya.

Begitu juga dengan pentingnya peningkatan akses jalan dari wilayah hilir sampai hulu maupun sebaliknya,c karena yang namanya akses jalan itu adalah urat nadi perekonomian masyarakat. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top