Seruyan

Cegah Covid, DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Dukung Vaksinasi Booster

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Rudi Hartono mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bumi Gawi Hatantiring agar bisa melaksanakan dan mengikuti vaksinasi booster, Selasa (10/5/2022).

“Saya mengajak masyarakat yang belum disuntik vaksin booster segera vaksin, khususnya bagi yang sudah memenuhi syarat. Jangan sampai ditunda-tunda lagi, karena itu sangat penting,” katanya.

Sedikit berbagi cerita, dirinya baru-baru ini juga sudah menjalani vaksinasi booster di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Danau Seluluk. Dan berdasarkan pengalamannya, tidak ada hal-hal berarti yang terjadi setelah disuntik vaksin.

“Saat disuntik itu tidak terasa sakit. Setelahnya memang ada sedikit pegal, tapi itu biasa saja, beberapa waktu kemudian juga sudah hilang. Tidak ada efek-efek yang berlebihan, jadi masyarakat tidak perlu takut,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka mensukseskan vaksinasi booster ini, tentunya untuk memaksimalkan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan termakan berita-berita atau informasi yang masih belum jelas kebenarannya mengenai vaksinasi booster ini. Mari kita sama-sama sukseskan program pemerintah untuk melindungi diri kita dan orang lain dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Kita tentunya juga berharap agar pendemi ini bisa segera berakhir supaya kita bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti biasanya,” harapnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top