Gunung Mas

Teliti dalam Beri Pengobatan dan Tindakan Medis

KABAR KALIMANTAN1, Kuala Kurun – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Lily Rusnikasi meminta kepada tenaga kesehatan di daerah ini, untuk lebih teliti dalam memberikan pengobatan dan menentukan tindakan medis kepada pasien.

“Kami ingin tenaga kesehatan dapat meningkatkan kesehatan dan keselamatan pasien, terutama melalui pemberian obat yang baik dan benar, serta tindakan medis,” ucap Lily, Minggu (25/9).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, tenaga kesehatan juga tidak perlu segan-segan bertanya secara mendetail terkait keluhan yang dirasakan pasien, dan harus melakukan pemeriksaan dengan benar.

“Dengan demikian, maka obat yang akan diberikan pastinya sesuai dengan apa yang dibutuhkan,” tutur Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gumas ini.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini mengingatkan kepada tenaga kesehatan, agar jangan sampai bekerja asal-asalan, khususnya dalam menangani pasien.

“Tenaga kesehatan ini sudah dipercaya untuk bisa membantu meringankan bahkan menyembuhkan penyakit warga. Untuk itu, bekerjalah dengan hati yang tulus,” ujarnya.

Selain tenaga kesehatan, Lily juga mengimbau kepada para pasien untuk turut aktif atau tidak segan dalam bertanya kepada tenaga kesehatan terkait obat dan perawatan yang diberikan, sehingga semua pihak turut andil dalam keselamatan pasien tersebut.

“Penguatan komitmen dari semua pihak sangat penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pasien dalam mendapat perawatan medis di seluruh pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (okt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top