Gunung Mas

Pra Popnas Sarana Penjaringan Atlet Muda Potensial

KABAR KALIMANTAN1, Kuala Kurun – Sebanyak 16 atlet pelajar dari Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), di ajang pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona III yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 26 Oktober sampai 2 November 2022.

16 atlet pelajar tersebut akan bertanding pada beberapa cabang olahraga (cabor), diantaranya 12 atlet bola voli indoor putri, dua atlet bola basket putra, satu atlet bola basket putri, dan satu pencak silat putra.

”Kami berharap para atlet pelajar yang bertanding di ajang pra popnas, baik itu di cabor bola voli, basket, dan silat, mampu meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama daerah ini dengan menjadi pemenang,” ucap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas Evandi, Selasa (18/10).

Untuk meraih hasil maksimal, kata Evandi, atlet pelajar Kabupaten Gumas harus mempersiapkan diri dengan matang dan serius, baik secara fisik maupun mental. Yang paling utama dalam setiap pertandingan adalah, para atlet pelajar tadi harus selalu menjunjung tinggi sportivitas.

”Kepada atlet, pelatih, official pendukung, dan manager, untuk memberikan yang terbaik, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. Dalam pertandingan, para atlet juga diharapkan bermain secara jujur,” tuturnya.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini menuturkan, keikusertaan atlet pelajar dari Kabupaten Gumas dalam ajang pra popnas tersebut, juga menjadi ajang seleksi untuk mencari atlet muda berprestasi.

”Ajang pra popnas ini sebagai sarana penjaringan atlet muda potensial di daerah. Untuk itu, ajang ini harus dijadikan para atlet untuk menunjukan performa terbaik dalam setiap pertandingan,” tukasnya. (okt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top