Seruyan

Penyusunan Program Harus Mengacu Pada Asas Efisiensi

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar dalam penyusunan program mengacu pada asas efisiensi.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Jumat (1/4/2022) mengungkapkan, penyusunan program tersebut yang tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) jika disusun berdasarkan asas efisiensi penggunaan anggaran maka pelaksanaannya juga akan berjalan dengan baik.

“Kita minta kepada pemerintah daerah agar bisa melakukan penyusunan program dengan memperhatikan asas efisiensi penggunaan anggaran, jangan sampai tidak,” katanya

Menurutnya, jangan sampai menyusun program secara berlebihan tanpa memperhatikan asas efisiensi yang pada akhirnya hanya akan membuat program tersebut tidak dapat terlaksana dengan baik.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menambahkan, penyusunan program yang nantinya akan dituangkan dalam APBD tersebut harus disesuaikan dengan skala prioritas pembangunan.

“Sesuaikan dengan kondisi nyata di lapangan, kira-kira apa yang memang saat ini betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat, itu dulu yang kita utamakan. Khususnya untuk hal yang berkenaan dengan wajib dasarnya,” pungkasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top