Seruyan

Kerjasama Sangat Dibutuhkan Dalam Membangun Desa

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seruyan mengungkapkan jika dalam membangun sutau desa haruslah ada kerjasama serta koordinasi dari semua pihak yang terlibat dalam sistem pemerintah desa setempat dan tidak terkecuali juga masyarakat sekitar, Kamis (28/4/2022).

Anggota DPRD Seruyan Mistius,Spd mengatakan, kerjasama serta koordinasi yang dimaksud yakni dari pihak aparatur desa seperti Kepala Desa, para pegawai dan aparatur desa setempat, maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat yang ada di desa masing-masing.

“Dengan adanya koordinasi dari setiap elemen desa dalam membangun desanya, tentu bisa menjadikan sebuah program pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa bisa benar-benar tercapai dengan cara yang lebih efisien,” katanya

Politisi Gerindra ini menjelaskan, setiap elemen desa sudah mempunyai tugas masing-masing yang tujuannya sama, yakni mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa. Sehingga perlu adanya koordinasi dan kerjasama antara elemen tersebut, agar semua yang direncanakan bisa sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dijelaskannya, dalam setiap pembahasan program pembangunan di desa, haruslah melibatkan semua pihak dalam pembahasan perencanaan tersebut atau melalui musyawarah desa.

“Hal ini dilakukan agar supaya tidak terjadi kesalahpahaman, dan disitu bisa dibahas bersama-sama, sehingga hasil dari musyawarah desa tersebut bisa dijadikan acuan dalam pembangunan yang akan dilaksanakan,” tegasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top