Seruyan

Muhtadin: Maksimalkan Semua Pemungutan Penerimaan Daerah

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menghimbau kepada Pemerintah Daerah agar bisa memaksimalkan semua pemungutan penerimaan daerah yang ada di wilayah setempat.

Dimana pemungutan penerimaan daerah bertujuan untuk memenuhi target yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), hal ini yang dikatakan maka dari itu kita harapkan agar hal ini bisa dimaksimalkan,” kata anggota DPRD Seruyan Muhtadin, pada Kamis (28/4/2022).

Menurut ketua Partai Gerindra kabupaten Seruyan ini, semua pengeluaran daerah dan ikatan yang membebani daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi dilakukan sesuai jumlah dan sasaran yang ditetapkan dalam APBD. Hal ini dikarenakan APBD adalah dasar pengelolaan keuangan daerah, maka APBD menjadi dasar pula bagi kegiatan pengendalian, pemeriksaan dan pengawasan keuangan daerah,” ujarnya.

Muhtadin juga menghimbau agar sistem anggaran yang dimuat dalam APBD mengutamakan upaya pencapaian hasil kerja atau output dari perencanaan alokasi biaya atau input yang ditetapkan.

“Saya juga mengharapkan untuk pendapatan itu sendiri nantinya bisa direalisasikan sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” tukasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top