Seruyan

DPRD Seruyan Minta Pemerataan Guru ASN

KABAR KALIMANTAN 1, KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya untuk melakukan pemerataan tenaga pendidik atau guru Aparatur Sipil Negara (ASN) sampai ke desa-desa.

Anggota DPRD Seruyan Atinita mengatakan, bahwa saat ini ujung tombak pendidikan terutama di desa-desa yang berada di hulu Seruyan seperti di Daerah Pemilihan III (Dapil III) selama ini hanya mengandalkan tenaga pendidik guru honorer daerah.

Dijelaskannya, untuk guru honorer pun yang bertugas di desa-desa Dapil III yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun itu, hanya mereka yang memang dari desa terkait, sementara titipan pemerintah dari kabupaten belum ada.

“Kita katakan hampir tidak ada guru di Dapil III itu yang ASN, walaupun ada kehadiran mereka satu persen pun kita katakan tidak ada,” ujarnya, belum lama ini.

Sehingga dengan kondisi demikian, ia menginginkan instansi terkait agar melakukan penambahan serta pemerataan guru ASN di seluruh desa yang ada di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini, yang mana menurutnya secara SDM tentu guru ASN lebih berkualitas sehingga diharapkan pendidikan yang ada pun juga ikut berkualitas.

Disamping itu, ia juga mengingatkan kepada guru ASN maupun guru tenaga kontrak untuk disiplin menjalankan tugasnya. “Terutama itu kehadiran, kami minta agar guru itu tidak ke luar kota dulu kalau belum waktunya libur atau cuti,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top