Internasional

Breaking! MU Resmi Bawa Pulang CR7 ke Old Trafford

KABAR KALIMANTAN 1, Manchester – Enggan ambil risiko, Manchester United bergerak cepat. Lewat situs resmi, MU umumkan telah sepakat membawa pulang Cristiano Ronaldo alias CR7 ke Old Trafford, hari ini.

Kubu Setan Merah mengumumkan telah menyepakati transfer bintang Portugal itu dengan Juventus. Maharnya sekitar 25-30 juta euro. Striker 36 tahun itu disodori kontrak berdurasi dua tahun.

“Manchester United dengan gembira mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, bergantung pada kesepakatan personal, visa, dan tes medis,” demikian pernyataan Manchester United lewat laman resmi klub.

Kesepakatan MU dengan Juve, dan Ronaldo, cukup mengejutkan. Soalnya, isu santer justru mengarah ke Manchester City, yang frustrasi lantaran Harry Kane tak dijual Tottenham Hotspur.

Andai meleset dengan City, kans gabung Paris Saint Germain juga besar. Apalagi foto duet Lionel Messi – Ronaldo kian banyak beredar di Paris.

Karena itu pula, MU enggan berisiko. Begitu tawaran masuk, mereka langsung sepakat dan mengumumkan secepatnya.

Gaji Tertinggi 

United bukan klub asing buat Ronaldo. Selama enam tahun ia tampil di Old Trafford, tepatnya pada periode 2003-2009, sebelum kemudian hijrah ke Real Madrid.

Bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo menapaki kebintangan. Ia memenangi tiga titel Premier League, satu gelar Liga Champions, juga meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub.

MU diperkirakan tak akan menemukan hambatan berarti soal kontrak dan akan segera menuntaskan detail-detail transfer Ronaldo.

Diyakini CR7 akan menjadi pemain bergaji tertinggi di klub. Jika sebelumnya rekor dipegang David de Gea dan rekrutan Jadon Sancho (di bawah 300 ribu pounds per pekan), maka Ronaldo berkisar 400 ribu pound per pekan.

Gelandang Paul Pogba dikabarkan meminta kenaikan gaji hingga 400 ribu pada kontrak baru. Ia belum ingin teken kontrak karena ada niat pergi ke PSG secara gratis tahun depan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top