Kalteng

Ribuan Mahasiswa UPR Ikuti Wisuda Secara Daring

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Sebanyak 1.316 orang jenjang sarjana dan paskasarjana Universitas Palangka Raya (UPR) lulusan Agustus 2021, mengikuti prosesi wisuda secara daring, Sabtu (28/8/2021), yang dimulai dengan terbuka senat.

Pengukuhan wisudawan diawali pembacaan surat keputusan rektor oleh Bagian Akademik dan Kerjasama Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan UPR.

Rektor UPR Andrie Elia, dalam sambutannya menyampaikan, wisuda bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar. Justru sebaliknya, ilmu yang sudah diperoleh, diakan dilanjutkan untuk menyelesaikan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan.

“Harapan dan doa saya, agar saudara semua dapat dengan sukses mengarungi tahapan-tahapan pembentukan sumberdaya manusia unggul berikutnya baik pada jenjang pendidikan berikutnya maupun di lapangan kerja,”ujarnya.

Elia yakin, dengan prestasi dan potensi unggul selama belajar di Universitas Palangka Raya, akan terjawab dan dibuktikan dengan kesuksesan yang diraih para alumni.

Oleh sebab itu ia mengimbau para wisudawan tidak pulang kampung, tetapi mendaftarkan diri mengikuti bimbingan teknis untuk menjadi petani milenial tersebut.

“Saya yakin, saudara akan mampu berkiprah dan terus berkembang mewujudkan potensi diri dan menjadi SDM Unggul dalam rangka mewujudkan generasi emas 2045,”ujarnya.

Tak dipungkirinya, meskipun banyak kemajuan UPR yang dicapai, pandemi covid-19 yang belum berakhir ini, menyebabkan menghadapi beberapa tantangan besar. diantaranya pola dan produktivitas kerja dosen serta tenaga kependidikan yang berubah.

Begitu juga efektivitas dan kualitas perkuliahan dapat menurun sehingga untuk produktivitas penelitian dan publikasi dapat berkurang. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top