Palangka Raya

Wali Kota Palangka Raya Sebut Realisasi Pajak Capai 97.49 Persen

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya —Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan realisasi pajak pada 2021 mencapai 97 persen. Dari data yang disampaikan, bahwa dari hasil itu Pemerintah Kota Palangka Raya sudah cukup bagus dalam capaian sektor pajak.

“Target kita pada tahun 2021 adalah 117.283.246.658 Sementara yang sudah terealisasi adalah 114.344.504.801, dari jumlah itu capaian sudah cukup bagus itu hasil dari triwulan IV artinya capaian dan realisasi tidak terlalu timpang,” ucap Fairid Rabu (19/1/2022)

Fairid berharap kepada masyarakat wajib pajak untuk taat membayarkan pajaknya guna pembangunan kota cantik yang labih baik lagi. Pada tahun 2022 ini juga dirinya berharap bisa lebih maksimal lagi dengan berbagai inovasi yang di siapkan oleh instansi terkait.

“Dari sektor pajak ini akan kita maksimalkan, apa saja yang memang berpotensi pajak dan sebagai pendapatan daerah akan kita maksimalkan,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan realisasi penerimaan tahunan kali ini dirasa cukup tinggi dibandingkan 2020 yaitu mencapai 14 miliar, dari yang sebelumnya Rp 100 miliar meningkat menjadi Rp 114 miliar. Hal itu tentunya melalu berbagai cara untuk memaksimalkan pendapatan.

“Saya sangat berharap masyarakat bisa trus sadar byar pajak sehingga, pendapatan akan terus meningkat dan pembangunan dapat berjalan denga maksimal,” pungkasnya.

Didampingi itu juga, Fairid meminta kepada instansi terkait di lingkungan pemerintah Kota Palangka Raya untuk terus memunculkan inovasi guna memaksimalkan pendapat dan pemasukan daerah dari sektor pajak yang nantinya akan direalisasikan dalam bentuk pembangunan bagi kepentingan masyarakat. (MGN/TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top