Seruyan

Sering Jadi Tempat Rujukan, Layanan RSUD Hanau Harus Ditingkatkan

KABARKALIMANTAN1, KUALA PEMBUANG — Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta pemerintah daerah untuk meningkatkan layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanau.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Seruyan H Bambang Yantoko. Bahwa upaya peningkatan layanan kesehatan dalam hal peningkatan fasilitas maupun tenaga medis perlu untuk dilakukan, mengingat RSUD Hanau tersebut sering dijadikan tumpuan atau rujukan warga yang tinggal di daerah bagian tengah dan bagian hulu yakni daerah pemilihan Il dan III.

“ Kami dari kalangan legislatif meminta kepada pemerintah daerah agar layanan kesehatan di RSUD Hanau terus ditingkatkan, karena rumah sakit ini sering dijadikan tempat rujukan warga,” ungkapnya.

Lanjut disampaikannya, bahwa rumah sakit lainnya sering terkendala dalam penanganan pasien sehingga harus dilakukan rujukan ke RSUD Hanau tersebut.

Namun dengan keterbatasan fasilitas dan tenaga medis yang dimiliki rumah sakit tersebut, membuat tidak sedikit orang yang tidak mampu ditangani sehingga perlu di rujuk lagi kerumah sakit lainnya.

“ Ini tentu menjadi persoalan, dengan jarak yang jauh tentu menyulitkan para pasien di RSUD hanau apabila tidak mampu ditangani dan perlu di rujuk lagi,” bebernya.

Dengan demikian, Bambang Yantoko mengharapkan agar permasalahan ini dapat diatasi oleh pemerintah setempat demi pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat tercapai. Bahkah kalau perlu mengenai anggarannya bisa dipertimbangkan demi kelancaran pelayanan pasien. (RED)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top