Seruyan

RDG di Desa Jahitan Perlu Direhab

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebutkan jika yang menjadi salah satu usulan dari masyarakat Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir adalah agar bisa direalisasikan untuk rehab dan pembangunan perumahan guru yang ada di desa setempat.

Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun mengungkapkan, yang hal itu merupakan salah satu usulan masyarakat pada saat pihaknya melaksanakan reses di daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, Rabu (11/5/2022).

“Karena memang kondisi perumahan guru yang lama itu sudah memprihatinkan dan perlu diperbaiki. Dan kalau memang memungkinkan bisa ditambah untuk dibangunkan baru,” katanya.

Ia menjelaskan, perumahan guru nampaknya masih menjadi salah satu usulan yang cukup banyak dikeluhkan dan diaspirasikan oleh masyarakat khususnya yang ada di wilayah pelosok. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, karena sudah banyak perumahan-perumahan guru yang rusak dan tidak layak huni.

“Saya itukan juga sering kunjungan ke desa-desa. Dan memang untuk sektor pendidikan ada beberapa hal kerap kali diaspirasikan, salah satunya adalah perumahan guru ini,” ujarnya.

Maka dari itu, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya untuk lebih peduli terhadap kondisi perumahan guru yang ada di pelosok Seruyan. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top