BISNIS

Pemkot Banjarmasin Raih TPID Award 2024 dari Presiden Jokowi

KABAR KALIMANTAN1, Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan meraih anugerah TPID Award 2024 yang diserahkan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

“Penghargaan diterima langsung Pak Wali Kota,” ujar Kepala Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika di Banjarmasin, Jumat (14/6).

Menurut dia, Pemkot Banjarmasin menjadi yang terbaik atas kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2023 kategori kabupaten/kota IHK wilayah Kalimantan.

Dikatakan dia, Pemkot Banjarmasin dianggap terbaik mengendalikan inflasi di daerah pada 2023 berdasarkan penilaian kinerja dari Aspek Proses, Aspek Output melalui program unggulan, yaitu “IWAK KOTA” dan Aspek Outcome.

Diketahui, TPID Award merupakan penghargaan upaya pengendalian inflasi dan inovasi kegiatan yang ditempuh untuk memperkuat 4K, yaitu Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi, serta Komunikasi yang efektif.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengapresiasi terhadap TPID Kota Banjarmasin yang sudah bekerja dengan baik hingga dianugerahi penghargaan ini.

“Ini hasil kerja tim, termasuk pa wakil wali kota, Sekdakot, adapula peran Bank Indonesia, Badan Pusat Statistik (BPS) hingga Bulog dan lainnya, moga kita bisa mempertahankan,” ujarnya.

Ibnu Sina menyampaikan, sesuai amanah Presiden agar harga-harga bahan pokok dijaga dengan baik, stok selalu ada dan harganya terjangkau.

Ibnu Sina pun menyampaikan, bahwa penghargaan ini untuk warga Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin didampingi pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) TPID kotanya menghadiri rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi tahun 2024.

Acara Rakornas yang bertema “Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk Mendukung Stabilitas harga” di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo bertempat di Istana Negara Republik Indonesia.

 

 

Sumber: ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top