HUKUM

Polsek Liang Anggang Ringkus “Gangster” Resahkan Warga Banjarbaru

KABAR KALIMANTAN1, Banjarbaru – Polsek Liang Anggang jajaran Polres Banjarbaru meringkus dua kubu kelompok remaja yang diduga anggota “gangster” meresahkan masyarakat di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Diketahui, gangster adalah kelompok orang yang mempunyai kegemaran berkelahi atau membuat keributan.

Kapolsek Liang Anggang Kompol Yuda Kumoro Pardede di Banjarbaru, Jumat (14/6), mengatakan dua kelompok remaja yang juga anggota geng motor itu diringkus berurutan sejak Kamis malam hingga Jumat (14/6).

“Petugas gabungan pada awalnya meringkus 11 anggota gangster, Kamis malam dan Jumat siang satu orang lagi yang ditangkap yang juga anggota geng motor yang videonya sempat viral,” ujar Yuda.

Yuda menuturkan hasil penyelidikan dari belasan anggota gangster yang sudah diamankan di Polsek Liang Anggang itu diketahui berasal dari Banjarbaru sebanyak empat orang dan Martapura mencapai delapan orang.

Disebutkan dia, dua kubu itu diketahui tergabung gangster dari Banjarbaru dan Martapura sempat saling serang sehingga videonya viral melalui media sosial.

“Perseteruan dua kubu gangster itu berawal dari saling tantang di media sosial dan janjian bertemu di suatu tempat di Jalan Trikora Banjarbaru hingga berpencar ke wilayah hukum Polsek Liang Anggang,” ucapnya.

Dijelaskan dia, saat pertemuan dua kubu itu, gangster dari Banjarbaru kalah jumlah sehingga lari ke arah Landasan Ulin di depan Komplek Griya Pesona Bhayangkara Guntung Manggis hingga videonya viral.

“Video yang viral di media sosial itu, adalah kubu gangster Martapura tengah merusak motor kubu lawan sehingga hanya kerusakan motor dan tidak ada korban akibat kejadian tersebut,” katanya.

Ditambahkan dia, petugas menyita sejumlah barang bukti senjata tajam berbentuk “mengerikan”, seperti pedang panjang, clurit berukuran besar hingga lembaran besi ukuran besar yang dibentuk seperti gergaji.

Sebelumnya, aksi sekelompok remaja yang mengendarai sepeda motor tengah membawa berbagai jenis senjata tajam berukuran besar di wilayah hukum Polsek Liang Anggang tersebar viral melalui media sosial.

Kelompok remaja yang ternyata dari salah satu kubu geng motor atau dikenal dengan sebutan gangster itu merusak sebuah sepeda motor yang diduga berasal dari kubu lawan usai kedua kubu gagal saling serang.

Lokasi gerombolan remaja itu sempat berkumpul di depan Komplek Pesona Bhayangkara Kota Banjarbaru di Kelurahan Guntung Manggis yang masuk wilayah hukum Polsek Liang Anggang.

 

 

Sumber: ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top