Seruyan

Pemberian Program Beasiswa Harus Proporsional

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar bisa memberikan program beasiswa kepada mahasiswa Seruyan secara seimbang atau proporsional.

“Seiring dengan adanya wacana program bantuan beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa Seruyan baik itu yang berkuliah di dalam maupun luar daerah, itu kita sangat mendukung. Akan tetapi dalam pemberiannya hendaknya dilakukan secara proporsional,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, baru baru ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, seperti yang dilaksanakan sebelumnya, program beasiswa tersebut ditujukan bagi mereka yang kurang mampu dan berprestasi.

“Tentu kita dukung, karena ini akan sangat membantu mahasiswa kita. Terutama bagi mereka yang kurang mampu,” ujarnya.

Pembagian beasiswa secara proporsional yang dirinya maksudkan tersebut adalah agar bantuan tersebut diberikan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

“Kalau bahasa umumnya itu adalah tepat sasaran. Jadi misalnya bantuan untuk yang kurang mampu diberikan kepada mereka yang betul-betul kurang mampu, dan bagi yang berprestasi juga begitu. Jadi harus betul-betul profesional dan proporsional,” jelasnya.

Dirinya meminta agar mereka yang betul-betul berhak menerima bantuan tersebut bisa benar-benar merasakan manfaat dari adanya program beasiswa itu sendiri. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top