Seruyan

PBS di Seruyan Diminta Maksimalkan Bantuan CSR Masyarakat

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo didampingi Wakil Ketua I DPRD Seruyan, H. Bambang Yantoko. (Foto: YAD)

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berinvestasi di wilayah setempat bisa memaksimalkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pemaksimalan CSR perlu dilakukan demi membantu laju pembangunan wilayah pedesaan baik itu dari sisi infrastruktur maupun bantuan stimulus bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Kami minta agar PBS bisa memaksimalkan CSR untuk membantu pembangunan infrastruktur di desa binaannya serta penanganan Covid-19,” katanya.

Eko mengungkapkan, bahwa dengan adanya CSR tentu sangat membantu dalam laju pembangunan infrastruktur pendukung di wilayah kerjanya, misalnya pembangunan jalan, infrastruktur pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

Selama ini menurutnya, berdasarkan kunjungan kerja pihaknya di desa sekitar tempat operasional perusahaan seperti PBS perkebunan kelapa sawit, masih ada saja ditemukan infrastruktur umum masyarakat yang perlu dibenahi.

“Contohnya infrastruktur jalan yang masih perlu perbaikan, gedung sekolah serta fasilitas kesehatan,” tuturnya.

Sehingga dengan demikian, pihak perusahaan lah yang dimintanya untuk bertanggung jawab membenahi infrastruktur tersebut guna sebagai timbal balik perusahaan kepada masyarakat yaitu ditekankannya dengan menyalurkan CSR secara maksimal, tepat waktu, tepat sasaran serta proporsional sesuai pembangunan yang diperlukan oleh masyarakat desa. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top