Sepakbola

Vittaya Waspada Serangan Balik, Madam Pang: Indonesia Ngeri

KABARKALIMANTAN1, Phu Tho – Manajer timnas Thailand U-23 Nualphan Lamsam atau Madam Pang dan legenda bola Thailand, Vittaya Laohakul, ngeri pada Timnas Indonesia U-23.

Hal itu mereka sampaikan jelang semifinal SEA Games 2021 (2022) di Stadion Thien Truong, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Thailand yang semula diprediksi akan menjadi runner-up Grup B SEA Games 2021 sukses menjadi juara grup setelah mengalahkan Laos dan Malaysia ditahan imbang Kamboja. Thailand pun akan menghadapi Indonesia di semifinal.

Madam Pang yang sukses menjadi manajer Thailand saat mengalahkan Indonesia di final Piala AFF 2020 menganggap skuad Garuda Muda di SEA Games 2021 sangat
menakutkan.

“Saya harus katakan Timnas Indonesia U-23 sangat menakutkan. Ketika kalah dari Vietnam di pertandingan pertama, itu karena pemain mereka belum lengkap,” ucap Madam Pang.

“Tapi setelah tim mereka lengkap, mereka tampil bagus hingga melangkah ke babak semifinal. Ini akan jadi pertandingan yang berat,” ujar Madam Pang di Siam Sport.

Lebih lanjut ia menganggap Thailand punya keuntungan melawan Indonesia, yakni akan bermain di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, yang menjadi venue Grup B SEA Games 2021. Sementara Indonesia menjalani babak grup di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

“Hal bagusnya adalah kami bisa terus bermain di stadion yang sama dan kami tidak harus pergi ke stadion Viet Tri hingga bisa mempengaruhi kondisi fisik atlet,” ucap Madam Pang.

Indonesia dan Thailand sama-sama menelan kekalahan di laga pertama SEA Games 2021 sebelum bertemu di semifinal. Indonesia ditekuk Vietnam 0-3, sedangkan Thailand dikalahkan Malaysia 1-2.

Sementara Vittaya mengingatkan agar pasukan Gajah Perang mewaspadai serangan balik Indonesia yang cepat.

“Mereka punya beberapa pemain yang cukup andal dalam melakukan serangan balik. Sebagian bahkan kita lihat di Piala AFF lalu,” kata Vittaya.

Ia justru melihat timnas Thailand tak setangguh tim di Piala AFF, sementara Indonesia justru makin lengkap dengan Marc Klok, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top