Seruyan

Pantau Stabilitas Harga Pangan Paska Lebaran

M. Aswin, Wakil Ketua DPRD Seruyan. (Foto:YAD)

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya agar bisa memastikan kestabilan harga bahan pokok atau pangan yang beredar di pasaran pasks perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengungkapkan, menjelang perayaan Idul Fitri, tentu kebutuhan masyarakat akan bahan pokok atau pangan serta aktivitas jual beli akan semakin meningkat dari pada hari-hari biasanya.

“Sedangkan pada saat bulan Ramadan saja itu sudah meningkat. Apalagi kalau sudah mendekati perayaan Idul Fitri, pasti akan lebih meningkat lagi. Maka dari itu, saya harap OPD terkait bisa rutin memantau perkembangan harga pasar,” katanya di Kuala Pembuang, Kamis (12/5/2022).

Ia menjelaskan, pemantauan tersebut dimaksudkan untuk mencegah adanya oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan harga demi keuntungan atau kepentingan pribadinya. Yang mana pada akhirnya hal itu akan menyulitkan masyarakat.

Maka dari itu, pemerintah harus memastikan kestabilan harga bahan pokok dan mencegah adanya oknum yang sengaja menaikan harga tidak sesuai dengan ketentuan atau di luar batas wajar.

“Kalau naiknya cuman sedikit saya rasa itu wajar-wajar saja, tapi kalau sudah terlampau tinggi sekali itu yang harus kita awasi,” tambahnya.

Di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang masih belum sepenuhnya bangkit akibat pandemi Covid-19, tentu kenaikan harga bahan pokok akan membuat masyarakat semakin kesulitan.

“Harus betul-betul kita awasi dan kalau perlu laksanakan pasar murah untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top