Wanita

Lepas Timnas ke Piala Asia Wanita, Ketum PSSI : Kalahkan Rasa Takut!

KABAR KALIMANTAN1, Jakarta – Ketua Umum PSSI melepas keberangkatan Timnas Indonesia yang akan berlaga Piala Asia Wanita 2022 di India dengan pesan tegas: Kalahkan rasa takut.

Maklum, selain dihuni Indonesia, lawan di Grup B biasa beredar di level dunia seperti Australia dan Thailand, sementara yang sejajar ada Filipina.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, berpesan agar tim ini mampu memberikan penampilan terbaik di ajang tersebut.

“Berangkatlah dengan semangat juang yang tinggi dan kalahkan rasa takut. Ini adalah kesempatan luar biasa yang harus kalian manfaatkan dengan baik,” ujarnya di acara pelepasan tim di Hotel Kimaya Slipi, Jakarta, Minggu petang (16/1/2022).

Selain itu, Iwan Bule juga berpesan agar para pemain dan ofisial mengikuti segala aturan yang ada di negara India. Ini bisa jadi perkara seriuar, sebab pemain bisa dilarang tampil.

Kasus Elkan Baggot dkk yang diizinkan ofisial keluar dari area bubble di Piala AFF hingga berujung sanksi, hendaknya dijadikan contoh agar tak diulangi.

Soal target, Iwan Bule mungkin berseloroh saat bilang: “Minimal seperti timnas putra yang jadi runner-up Piala AFF 2020.”

Zahra Musdalifah dkk terbang ke India pada Senin (17/1/2022) dinihari. Mereka transit di Doha, Qatar, sebelum kemudian mendarat di Mumbai, India.

“Kami diberi target bermain semaksimal mungkin. Tapi saya pribadi minta agar pemain tampil ekstra,” ujar Rudy Eka Priyambada, pelatih saat dihubungi redaksi.

“Meski lawan rata-rata punya level di atas Indonesia, terutama Australia yang ada di level dunia, pemain tetap percaya diri saja. Di sepakbola apapun bisa terjadi,” lanjut Rudy.

Jadwal Indonesia di Grup B

vs Australia (21 Januari 2022),
vs Thailand (24 Januari 2022),
vs Filipina (27 Januari 2022).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top