Seruyan

Legislator Minta Aparatur Desa Hindari Pungli

KABAR KALIMANTAN 1, KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada seluruh aparatur desa yang ada di Bumi Gawi Hatantiring agar bisa menjauhi pungutan liar, Sabtu (2/4/2022).

“Saya minta kepada seluruh aparatur desa yang ada di pemerintah desa (pemdes) masing-masing agar menjauhi pungli,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Seruyan Bejo Riyanto, baru baru ini.

Menurutnya, pungli merupakan kegiatan atau suatu hal yang sangat tidak terpuji dan tentunya tidak pantas dilakukan terlebih oleh seorang yang bertugas sebagai pelayan masyarakat.

Pemdes yang merupakan sebagai salah satu ujung tombak dalam pembangunan daerah harus memberikan kontribusi yang positif termasuk dalam pelayanan masyarakat.

Sehingga jika kualitas pelayanannya menjadi tidak maksimal karena satu dan lain hal termasuk pungli, maka tentunya akan sangat merugikan masyarakat itu sendiri.

Maka dari itu, dirinya juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah setempat agar bisa melaporkan kepada pihak terkait jika memang menemukan praktik pungli.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top