Seruyan

Legislator Ini Minta Maksimalkan Pungutan Pajak Perumahan PBS di Seruyan

KABARKALIMANTAN1 KUALA PEMBUANG — Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, mendorong dinas terkait untuk memaksimalkan pungutan pajak perumahan Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berinvestasi di wilayah setempat, guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dari jumlah PBS di Seruyan yang lumayan banyak, tidak menutup kemungkinan sebagian dari mereka saat ini belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), sehingga ini perlu menjadi atensi pemerintah untuk ditindaklanjuti.

“Yang menjadi perhatian kami itu terhadap PAD kita yang selalu merosot menurun. Nah, hendaknya pemerintah memaksimalkan segala potensi sumber pendapatan yang ada, salah satunya dari pajak perumahan perusahaan yang menurut saya masih banyak belum memiliki IMB nya,” ujarnya.

Dengan demikian, dia meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya untuk lebih proaktif lagi dalam memaksimalkan pungutan pajak tersebut, bisa dengan cara turun ke lapangan atau program jemput bola yang dinilai lebih efektif.

Belum lagi menurutnya, terhadap pajak-pajak lainnya yang juga perlu dimaksimalkan, pajak air permukaan, Penerangan Jalan Umum (PJO) dan sebagainya.

“Kami dari pihak legislatif akan selalu mengawasi hal-hal semacam ini, bukan hanya itu, kami juga siap membantu apabila diperlukan dalam upaya peningkatan realisasinya,” pungkasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top