Seruyan

Ketua DPRD Himbau Penjual dan Pembeli di Pasar Saik Tetap Patuhi Prokes

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri tahun 2022, membuat Pasar Saik Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir ramai dikunjungi masyarakat untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok.

Menyikapi hal tersebut Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menghimbau kepada penjual ataupun pembeli di pasar tersebut agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Hal ini sesuai yang dikatakan Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, Selasa ( 26/4/2022).

“Berdasarkan laporan masyarakat, Pasar Saik yang merupakan pusat perbelanjaan di Kuala Pembuang itu menjelang Idul Fitri ini ramai dan padat dikunjungi warga. Untuk itu saya imbau kepada para penjual dan pembeli patuhi prokes seperti yang dianjurkan oleh pemerintah agar tidak menimbulkan kluster baru terpaparnya virus Covid-19,” ujarnya.

Zuli Eko mengatakan, saat ini pemerintah memang tidak ada membuat larangan bagi masyarakat untuk ke pasar, namun bukan berarti masyarakat mengabaikan prokes.

”Silahkan ke pasar tapi jangan lupa cuci tangan, pakai masker, menjaga jarak, serta tidak berlama-lama dan tinggalkan pasar secepatnya jika sudah selesai belanja,” ujarnya.

Dirinya meminta kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait agar tetap gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar memberikan arahan kepada warga akan pentingnya prokes.

”Namun yang lebih utama itu kesadaran masyarakat itu sendiri untuk sadar akan bahaya virus itu, yakni harus meningkatkan kewaspadaan dengan cara patuh terhadap prokes,” tukasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top