Internasional

Gila, Tawaran Rp 2,4 Triliun untuk Kane Masih Ditolak!

KABARKALIMANTAN1, Manchester – Sikap keras bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy, sungguh gila. Tawaran Manchester City sebesar Rp 2,4 triliun lebih untuk striker Harry Kane, masih mereka tolak!

Kemarin kubu City sudah melayangkan tawaran resmi sebesar 125 juta pounds atau Rp 2,45 triliun. Tawaran ini lebih baik, sebab sebelumnya “hanya” 100 juta pounds.

Tim asuhan Pep Guardiola itu yakin, Levy bakal melunak. Soalnya, dengan dana sebesar itu, mereka bisa mencari pengganti Kane dengan ongkos lebih murah.

Selain itu, menurut Pep, tanpa Kane pun Spurs tetap tangguh. Buktinya di laga perdana mereka, Spurs yang kebetulan menjamu City, malah menang 1-0. Mereka tanpa Kane yang sedang berlibur, atau ngambek.

Uang Rp 2,45 triliun sesungguhnya juga bisa dipakai untuk membiayai satu klub medioker di level utama. Namun kubu Spurs belum tergiur.

Situasi di ruang ganti Spurs jelas kikuk. Kane yang telah bolos, dan absen di laga perdana, juga merasa tak enak hati. Ia merasa dibenturkan dengan fans, padahal Kane tak merasa bersalah.

“Musim lalu Levy berjanji melepaskan saya jika ada klub peminat, dan Spurs terlempar dari 4 besar. Janji itu tidak ditepati,” kilah Kane seperti dikutip Telegraph.

Ia mengingatkan, keinginan pergi bukan karena tidak setia dengan Spurs, tapi semata ingin tantangan di klub lain yang berpeluang besar meraih trofi.

Kane sendiri memulai karier bola lewat akademi Spurs. Kane Renata bahkan pernah ditolak Arsenal lantaran dinilai terlalu gemuk. Kini ia menjelma jadi ikon timnas Inggris dan top scorer Premier League.

Banyak yang berspekulasi, Levy mengincar dana lebih besar lagi karena tahu, City tengah sangat butuh striker kelas satu setelah Sergio Aguero pergi ke Barcelona.

Namun ada pula yang menyebut, Levy hanya kesal karena disepelekan Kane uang dibina sejak akademi. Mana yang benar, drama Harry Kane masih panas untuk diikuti hingga batas transfer, akhir Agustus ini.

Kabarnya, City akan melayangkan tawaran akhir dalam pekan ini. Ambil, atau tinggalkan.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top