HUKUM

Fraksi Gerindra Ini Ajak Anak Muda Jauhi Narkoba

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Anna Agustina Elsye mengajak kepada masyarakat agar tidak sungkan melapor ke Badan Narkotika Nasional (BNN) apabila ada keluarga atau tetangga yang menjadi korban pemakai atau pecandu narkoba.

“Laporkan segera, tidak usah takut. Nanti akan dicarikan solusi penanganannya seperti apa, mungkin salah satunya dengan cara rehabilitasi. Karena saat ini bukan lagi waktunya untuk diam dan membiarkan, kita harus menyelamatkan mereka yang sudah menjadi korban,” ujar Anna, Sabtu (6/11/2021).

Politisi perempuan dari Partai Gerindra ini juga mengingatkan kaum millenial agar dapat senantiasa menjaga diri dan keluargannya. Mereka patut meningkatkan kewaspadaan, karena saat ini para pengedar justru lebih membidik kaum generasi millenial yang sedang masa produktif. Untuk itu, ia mendorong agar para orang tua untuk mengawasi penuh aktivitas sang anak saat berada diluar.

Selain peran orang tua, semua lapisan masyarakat juga harus bersatu menghadapi kasus ini, baik itu tokoh agama, tokoh adat, mahasiswa dan lainnya dapat bersama-sama memerangi narkoba. Dengan demikian, ruang mereka akan semakin kecil untuk menjerumuskan masyarakat dalam penyalahgunaan barang haram tersebut

Menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila kepada anak muda, menurut Anna cara paling mudahnya adalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi agar anak muda tertarik. Di tengah pandemi, seharusnya tidak membuat berhenti berkreasi dan berinovasi.

“Anak-anak muda yang gabut, kami coba ajak berkegiatan. Misalnya memanfaatkan dunia digital untuk mencari rezeki, menciptakan konten-konten kreatif lewat berbagai aplikasi, dan lain-lain,” ujarnya.

Anna mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga generasi muda agar tidak terjerumus penggunaan obat-obatan yang mengandung zat psikoatif ini. Apabila anak muda disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif, seperti ngevlog, menciptakan konten-konten kreatif, secara otomatis akan menjauhkan mereka dari keinginan mencoba-coba narkoba.

Untuk itu ia berharap kerjasamanya, jangan takut untuk memberikan laporan kepada pihak BNN. Rehabilitasi memang dapat menyembuhkan, namun alangkah bagus lagi jika dapat melakukan pencegahan. (MGN/TVA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top