Kalimantan Selatan

Dukung Haul Guru Sekumpul, PLN Siagakan Personel

KABARKALIMANTAN1, Banjarbaru – Dalam rangka menjaga keandalan listrik menjelang pelaksanaan Haul Guru Sekumpul, KH Muhammad Zaini Abdul Gani ke-18, PT PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyiagakan 7 posko dan 142 personel  di beberapa lokasi di Kalimantan Selatan dan Tengah.

Haul Guru Sekumpul di Martapura,  digelar untuk umum bagi jamaah dari dalam maupun luar kota dengan jutaan jamaah yang hadir, sehingga PLN memperkuat jaringan kelistrikan guna mengantisipasi lonjakan penggunaan listrik pada saat acara berlangsung.

General Manager UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menerangkan PLN memastikan pasokan listrik sangat memadai dengan sistem interkoneksi Kalimantan diperkirakan dalam kondisi normal,  cadangan rata-rata sistem interkoneksi sekitar 506 megawatt.

”Kami mempersiapkan dengan baik agar masyarakat yang merayakan haul guru sekumpul bisa berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan listrik. Mohon doanya, supaya ini bisa berjalan dengan baik,” katanya, Kamis (26/1/2023).

PLN menyiagakan 94 personel di Kalimantan Selatan dan 33 personel di Kalimantan Tengah, ditambah 15 personel Pekerjaan Dalam Keadaan Berteganggan (PDKB), selain itu terdapat petugas yang berkeliling tower atau PGP.

”Kami telah menyiapkan personil di masing-masing posko, ditambah pasukan khusus yang siap bekerja dalam keadaan tidak padam, selain itu kami juga memiliki petugas yang berkeliling tower,” imbuhnya.

Selain menyiagakan personel, PLN juga menyiapkan tower emergency atau tower darurat yang siap digunakan kapan saja ketika diperlukan

Pada momen Haul Guru Sekumpul ini, personel yang bersiaga didukung peralatan pendukung termasuk tower emergency, serta memastikan ketersediaan material cadang gangguan. (IST/KK1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top