Internasional

Ancaman Mahrez Saat City Jamu Arsenal di Piala FA

KABARKALIMANTAN1, Manchester – Riyad Mahrez akan jadi andalan Manchester City saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada putaran ke-4 Piala FA 2022/2023. Laga ini akan digelar Sabtu (28/1/2023), jam 03:00 WIB.

Di putaran sebelumnya, City menggulung Chelsea 4 gol tanpa balas. Setelah menyingkirkan Chelsea, kali ini City bertemu dengan klub London lainnya, yakni Arsenal.

Kemenangan 4-0 atas Chelsea di putaran ketiga diraih City melalui 2 gol Riyad Mahrez, serta masing-masing satu gol dari Julian Alvarez dan Phil Foden.

Beda dengan City, Arsenal mendapatkan lawan mudah di putaran sebelumnya, yakni tim divisi 3 Oxford United. Arsenal menang 3-0 lewat satu gol Mohamed Elneny dan 2 gol Eddie Nketiah.

Kedua tim sama-sama sedang percaya diri seiring kemenangan yang mereka raih di Premier League akhir pekan kemarin. City melumat Wolvehampton 3-0, sedangkan Arsenal menaklukkan Manchester United 3-2.

Bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League, City dan Arsenal justru belum bertemu sekali pun musim ini. Sebab, laga mereka pada pekan ke-12 lalu ditunda seiring digelarnya laga tunda Arsenal kontra PSV Eindhoven di Liga Eropa.

Pertemuan di putaran keempat Piala FA nanti akan menjadi pertemuan pertama City dan Arsenal musim ini.

Ada beberapa fakta menarik di laga ini. Sebutlah Man City lebih dominan. Selama ditangani Pep Guardiola, City telah memenangi 13 dari 16 laga melawan Arsenal di semua kompetisi. Sementara 2 laga lainnya berujung kekalahan dan satu seri.

Arsenal menjadi tim kedua setelah Burnley (14 kalah) yang mengalami kekalahan lebih banyak sejak Man City dipegang Guardiola. Walau demikian, Arsenal dikenal garang di Piala FA.

The Gunners berubah menjadi ganas saat menghadapi Man City pada 4 laga terakhir di Piala FA. Tim London Utara tersebut bahkan berhasil lolos ke final setiap kali sukses menyingkirkan Man City.

Meriam London juga berhasil merebut gelar juara dalam 3 edisi terakhir Piala FA (1971. 2017, dan 2020) setelah sukses mengalahkan Man City.

Sementara Man City telah memenangi 9 pertandingan terakhir mereka di Piala FA dengan mencetak setidaknya 3 gol dalam setiap kemenangan. Total 40 gol dilesakkan pemain City dalam 9 laga terakhir di ajang ini.

Riyad Mahrez jadi pemain yang wajib diwaspadai di Piala FA. Sejauh ini Mahrez telah terlibat dalam 7 gol dalam 5 penampilan terakhirnya di Piala FA untuk Man City (6 gol, 1 assist).

Selain itu, winger Aljazair tersebut telah mencetak 2 gol di masing-masing dari 2 pertandingan terakhirnya di Etihad, melawan Fulham dan Chelsea.

PRAKIRAAN FORMASI
Manchester City XI (4-3-3): Ortega; Walker, Dias, Akanji, Ake; Silva, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Haaland, Alvarez

Arsenal XI (4-2-3-1): Turner; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Nketiah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top