HUKUM

Diduga Korlseting, Kebakaran Hanguskan Rumah Mewah Jalan G Obos 

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Api menghanguskan sebuah rumah mewah di Jalan G Obos 6 Gang 6, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya pada Minggu (17/4/2022) malam. Besarnya kobaran api membuat hampir seluruh bagian rumah hangus terbakar.

Informasi di lapangan, kebakaran berawal ketika pemilik rumah, Jambek Nika, sedang bersantai di ruang tamu bersama istri, anak dan keluarganya. Tak berapa lama, lampu di rumah tiba-tiba mati.

Korban pun mencoba menghidupkan kembali listrik rumah. Di saat bersamaan, muncul percikan api dari atap rumah bagian depan.

Aziz, warga setempat mengaku jika pertama kali melihat api dari bagian atas atap bagian teras rumah. Api yang semula kecil lalu bertambah besar seiring melahap bagian plafon atap rumah.

“Saya habis selesai salat Isya, dipanggil istri, saya kira rumah saya yang kebakaran, ternyata rumah di seberang. Penghuninya ada di rumah saat kebakaran,” katanya.

Ia pun mengira jika kebakaran dipicu korlseting listrik di bagian rumah, karena saat itu rumah memang dalam renovasi.

“Kira-kira korlseting listrik, karena di rumah itu sempat padam listrik,” akunya.

Sedangkan Kasi Operasional dan Penyelamatan DPKP Palangka Raya, Sucipto,  menerangkan informasi diterima adanya kebakaran sekitar pukul 19.10 WIB.

Usai menerima informasi, sebanyak tiga unit armada damkar dan dua rescue segera diterjunkan.

Ketika tiba di lokasi, api sudah membesar dan menghanguskan bagian atap rumah.

“Tidak ada korban jiwa, kalau untuk penyebab kebakaran bisa langsung ke kepolisian yang akan menyelidiki,” tuturnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny M Nababan, mengungkapkan proses olah TKP masih dilakukan tim identifikasi di lokasi kebakaran.

“Penyebab kebakaran masih kita selidiki lebih lanjut. Tadi rekan-rekan inafis sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan lebih lanjut barang-barang yang diduga menjadi penyebab api,” jelasnya. (ITING)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top