Seruyan

Desa Mekar Indah Seruyan Usulkan Ini

KABARKALIMANTAN1, KUALA PEMBUANG — Anggota Komisi DPRD Seruyan Argiansyah Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya agar bisa meningkatkan infrastruktur jalan yang ada di Desa Mekar Indah, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Hal itu terungkap saat pihaknya melakukan kunjungan kerja atau reses di daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, masih banyak infrastruktur di desa setempat yang harus dibenahi.

“Seperti jalan masuk desa, itu perlu ditingkatkan dan pengerasan agar jalan tersebut nyaman dilalui oleh masyarakat desa setempat,” katanya.

Selain itu juga lanjut Argiansyah, peningkatan jalan Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu (Pustu) ke Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Tanggul Harapan atau Unit V agar memudahkan masyarakat pada saat hendak berobat.

Kemudian masyarakat desa setempat juga mengusulkan pembangunan jembatan box beton Jalan Usaha Tani (JUT) serta semenisasi jalan yang ada di RT 10.

Politisi PDI P menjelaskan, terkait dengan peningkatan inftastruktur yang berkaitan dengan pertanian, tentu harus betul-betul diperhatikan oleh pemerintah daerah. Mengingat wilayah tersebut merupakan daerah yang lebih dominan pada sektor hasil pertanian.

“Saya rasa keberadaan infrastruktur yang memadai akan sangat mendukung pemaksimalan hasil produksi mereka,”tukasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top