Seruyan

Dewan Minta Pemkab Maksimalkan Anggaran Covid-19

KABAR KALIMANTAN 1, KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk bisa memaksimalkan anggaran Covid-19 yang telah dianggarakan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan tahun 2022 ini.

“Pemerintah daerah harus bisa memaksimalkan anggaran Covid-19 yang sudah disahkan dalam APBD Seruyan tahun anggaran 2022 sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko

Ia mengungkapkan, anggaran tersebut dimaksimalkan khususnya dalam rangka mengantisipasi dan mencegah masuknya Covid-19 vari baru yaitu Omicron.

Salah satunya fokusnya adalah terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan ke wilayah yang sudah ada penyebaran dari varian tersebut agar betul-betul menerapkan karantina mandiri.

Selain itu, intansi-instansi terkait seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat maupun yang lainnya juga diimbau agar bisa segera melakukan tindakan.

“Karena dalam beberapa waktu penyebarannya cukup banyak di ibukota. Antisipasi dan lakukan tindakan dengan menggunakan anggaran yang sudah kita setujui untuk penanganan Covid-19 itu,” pungkasnya. (HST)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top