Indonesia

Cetak Gol vs Tajikistan, Bagus Kahfi Bayar Kepercayaan STY

KABAR KALIMANTAN 1, Dushanbe – Striker Bagus Kahfi (19) membayar lunas kepercayaan pelatih Shin Tae-yong (STY) dengan mencetak gol ke gawang timnas Tajikistan U-23.

Laga uji coba itu berlangsung tertutup dan tanpa siaran televisi, digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10) malam. Bagus dkk menang dengan skor 2-1.

Gol Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara Putra menit ke-35 dan Bagus Kahfi menit ke-64. STY belum memberi komentar detail, tapi ia sejak awal punya kepercayaan tinggi pada Bagus Kahfi.

“Dia punya skill tinggi dan ambisi. Beruntung klubnya, Utrecht,  mendukung perkembangan Bagus dengan melepas dia ke timnas U-23 Indonesia. Ini baik untuk menambah jam terbang internasional,” komentar STY sebelum berangkat.

Selanjutnya, Indonesia U-23 akan melakukan uji coba sekali lagi melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang.

Indonesia akan melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober mendatang di stadion yang sama malam ini. Bila menang, Indonesia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022.

Apresiasi Ketum

Atas hasil positif dalam uji coba kontra tuan rumah Tajikistan, Ketua Umum PSSI, Mohamad Iriawan, memberi apresiasi tinggi.

Namun demikian, Iriawan mengingatkan bahwa para pemain jangan terlalu jemawa dan cepat puas. Masih ada satu uji coba lagi dan yang utama: laga sesungguhnya melawan Australia.

“Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Kami yakin, tim akan meraih hasil terbaik melawan Australia nanti,” tambah sang Ketum.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top