All Sport

Cek Lokasi Kejurnas Panahan, PB Perpani Beri Sejumlah Catatan

Wakabid Perwasitan dan Perlombaan PB Perpani Prayitno didampingi Ketua Perpani Kalteng Ade Supriyadi dan pengurus saat pengecekan venue kejurnas panahan. Foto - IST

KABARKALIMANTAN.COM PALANGKARAYA — Kejurnas Panahan akan dilaksanakan di Halaman GOR Indoor, Tjilik Riwut km 5, Kota Palangkaraya, 28 Juni hingga 8 Juli 2022. Pengecekan kondisi tempat digelarnya even telah dilakukan Wakabid Perwasitan dan Perlombaan PB Perpani Prayitno, Selasa (10/5/2022).

Prayitno memberikan sejumlah catatan kepada Pengprov Perpani Kalteng seperti beberapa tempat di lapangan, perlu ditimbun agar tidak ada genangan air pada saat hujan, kemudian lapangan perlu diratakan.

Selain tempat pelaksanaan, juga bantalan dan perlengkapan lomba yang memenuhi standar internasional. Ditambah tenaga operasional baik dari PB dan Pengprov Perpani Kalteng untuk menyukseskan pelaksanaan kejurnas.

Faktor lain yang perlu diwaspadai yang dapat mengganggu jalannya kejuaraan seperti adanya petir pada saat hujan, karena ujung anak panah bisa mengundang petir dan bahaya bagi atlet. Apabila hanya hujan angin tidak jadi masalah.

“Masih banyak catatan-catatan yang harus diselesaikan, tidak ratanya lapangan, karena waktu awal dulu antar PPLP ada banjir di beberapa tempat di lapangan. Layak tidak layak sebenarnya ini layak, ukurannya sangat luas,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Pengprov Perpani Kalteng, Ade Supriyadi menyatakan, untuk kondisi lapangan, yang paling mendasar yakni tidak merata dan banyak genangan air di beberapa tempat.

Tetapi hal itu sudah dikoordinasikan dengan pengelola dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalteng, yang akan bekerjasama untuk merapikan lapangan, supaya layak dijadikan tempat lomba.

“Dalam seminggu kedepan ini sudah ada pengelolaan lapangannya, karena ini membawa nama daerah di forum nasional, saya yakin pemerintah melalui pihak Dispora Kalteng, ikut ambil bagian untuk menyukseskan kejurnas panahan,” kata Ade. (TVA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top