Indonesia

BRI Sponsori Liga 1, Tempat dan Jadwal Harus Tunggu

KABAR KALIMANTAN1, Jakarta – Bank BRI resmi menjadi title sponsor kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022. Pernyataan ini disampaikan oleh Direktur Utama BRI, Sunarso pada Press Conference Launching Title, Sponsor & Official Broadcaster Liga 1 2021/2022, Kamis (12/8/2021).

“Keberadaan BRI pada sore hari ini adalah sebagai title sponsor kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Kami sampaikan apresiasi kepada PSSI dan PT LIB yang telah memberikan kesempatan bagi BRI untuk turut memajukan industri sepakbola nasional. Ini komitmen, bahwa keberadaan BRI untuk memberikan makna bagi masyarakat Indonesia,” ujar Sunarso dalam acara tersebut.

Ia menyebut, keputusan BRI untuk menjadi title sponsor Liga 1 didasari oleh beberapa alasan. Salah satunya terkait komitmen BRI dalam melakukan transformasi digital untuk melayani masyarakat luas. Di samping itu, langkah ini juga dilakukan guna memperkuat brand image BRI di mata masyarakat.

Menurutnya, BRI Liga 1 dapat menjadi sarana efektif dan efisien untuk mengkomunikasikan layanan dan produk BRI. Sebagai bank yang fokus terhadap UMKM, Sunarso menyampaikan hal ini juga menjadi upaya untuk menggenjot perekonomian nasional.

” BRI Liga 1 akan mendorong kompetisi kembali bergulir sehingga dapat menggerakkan perekonomian nasional, khususnya industri sepakbola nasional. Termasuk UMKM seperti usaha konveksi jersey sepakbola, penjual souvenir, industri sepatu bola dan lainnya. Semua kembali bergeliat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun turut mengapresiasi langkah BRI. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia yang telah menjadi sponsor. Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Sama memuji, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menilai hadirnya BRI Liga 1 2021/2022 diharapkan dapat mendorong pemerintah dalam mengkampanyekan protokol kesehatan dan vaksinasi.

“BRI Liga 1 2021-2022 dapat membantu kampanye pemerintah terkait prokes yang ketat dan vaksinasi. Mudah-mudahan lancer, bersaing ketat, menjunjung tinggi fairplay dan menjadi hiburan yang berkualitas bagi pencinta sepakbola di Indonesia,” komentar Lukita.

Masuknya BRI ke Liga 1, ternyata berkat peran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Begitu pengakuan PSSI.

Masuknya BRI ke Liga 1, ternyata berkat peran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. Begitu pengakuan PSSI. Menurut keterangan Iriawan, masuknya Bank BRI tak terlepas dari pertemuannya dengan Erick Thohir.

“Saat itu, PSSI masih mencari sponsor baru buat Liga 1. Kami waktu bertemu dengan pak Erick di rumahnya. Dia bilang, ‘Bang, nanti saya perintahkan BRI untuk mendukung jadi sponsor Liga 1’,” kata Iriawan saat memberikan keterangan virtual. “Terima kasih, Pak Menteri dan BRI. Alhamdulillah Liga 1 bisa bergulir.”

Zona Hijau

Meski sudah merilis sponsor utama, bukan berarti soal jadwal kick off 27 Agustus, sudah aman. PSSI masih akan terus memantau perkembangan situasi COVID-19. PT LIB sendiri berjanji, kepastian jadwal harus menunggu sepekan sebelum kick off.

“InsyaAllah Jumat 27 Agustus nanti kick off, tempatnya di mana kami akan diumumkan kemudian,” imbuh Ketua Umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu. “Harus lihat daerah di zona hijau. Laga berikutnya juga begitu. Ini dinamis. Kami akan mengambil data dari Kementerian-Kepolisian.”

Menurutnya, masalah perizinan sudah tidak ada kendala. Meski belum ada pengumuman resmi, ia mengklaim Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah merestui kompetisi.

Liga 1 2021 bakal digelar dengan protokol kesehatan lebih ketat dibanding Piala Menpora 2021. Semua yang masuk stadion wajib divaksin COVID-19 lengkap. Maksimal cuma 299 orang yang diizinkan masuk ke dalam stadion.

Mereka yang boleh masuk stadion adalah pemain starter (11 pemain), pemain cadangan (10 pemain), ofisial tim (8 orang), ofisial pertandingan, general coordinator, media officer, petugas medis, sopir ambulan, security, kepolisian, PMK, wartawan (20 orang; 10 wartawan tulis & 10 fotografer media), juru kamera, kru televisi, anak gawang, bertugas aboard, operator stadion, LOC, VVIP, PSSI/LIB. (SN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top