Seruyan

Bejo Riyanto: Perhatikan Kualitas Bantuan Bibit

Ketua komisi A DPRD Seruyan, Bejo Rianto SE. (FOTO:YAD)

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya agar bisa memberikan bantuan bibit yang berkualitas untuk masyarakat.

“Hal ini meliputi banyak sektor, mulai dari perikanan, pertanian, peternakan maupun perkebunan. Agar bantuan-bantuan khususnya yang bersifat bibit atau benih itu benar-benar yang berkualitas,” kata Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, Selasa (17/5/2022).

Menurutnya, dengan memberikan bibit yang berkualitas, tentunya akan mempermudah masyarakat khususnya yang ada di desa untuk menghasilkan produksi pada bidang-bidang tersebut dengan kualitas dan kuantitas maksimal.

“Kalau misalnya pemerintah melalui dinas terkaitnya memberikan bantuan bibit atau benih yang tidak berkualitas, maka hasilnya tidak akan optimal. Makanya harus yang unggul dan tahan terhadap serangan hama maupun penyakit,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika bibit yang diberikan tersebut tidak berkualitas dan malah mengalami masalah di tengah jalan, maka tentunya akan menyulitkan masyarakat. Sehingga pengadaan bibit ini juga harus betul-betul diperhatikan.

“Jadi saya minta jangan asal beri saja. Memang untuk resiko kegagalan panen itu pasti ada, tapi kita harus meminimalisir hal itu sedemikian rupa. Salah satunya adalah memberikan bibit unggul dan berkualitas,” jelasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top