Barito Utara

Barito Utara Terus Kejar Pencapaian Target Vaksinasi

KABAR KALIMANTAN 1, Muara Teweh – Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, terus mengejar pencapaian target vaksinasi di daerah itu dengan menggelar vaksinasi secara massal baik tahap I, kedua dan booster.

“Data vaksin kita untuk tahap satu saat ini sudah 82 persen lebih. Dan tahap kedua yang masih sekitar 50 persen. Ini yang kita kejar terus, hingga mencapai target,” kata Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Kamis (17/2/2022).

Menurut dia, untuk vaksin booster ini, capaiannya sekitar 30 persen lebih.Sedangkan vaksinasi anak-anak sudah mencapai 65 persen lebih.

Dari target 14 ribu, kata Kapolres, sudah diselenggarakan vaksinasi untuk anak mencapai 10 ribu.

“Ini akan terus kita galakan,” kata dia.

Kapolres juga mengatakan, untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 adalah dengan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

“Jadi, dengan ini saya sampaikan imbauan kepada masyarakat untuk terus datang ke tempat-tempat vaksin kita, baik di Tiara Batara maupun tempat lain yang bisa didatangi oleh masyarakat yang diberikan secara gratis,” ucap Kapolres.

Selain itu, tambah dia, pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya juga membagikan doorprize dengan hadiah pertama satu buah kulkas.

“Mudah-mudahan dengan ini masyarakat lebih menyadari kesehatannya melalui vaksin,” tutur Gede Pasek.

Lebih lanjut, Kapolres, untuk daerah-daerah yang capaian vaksinnya masih rendah petugas akan mengintrogasi, bergabung dengan TNI, pemerintah bersinergi dengan tripika datang untuk menghimbau melalui door to door.

“Semoga masyarakat bisa tergugah ikut vaksin. Dan dengan vaksinasi inilah sebagai penangkal paling kuat untuk penyebaran COVID-19 ini,” tutur dia.

Dia menambahkan, kepada warga masyarakat di Barito Utara jangan percaya dengan berita hoaks yang beredar bahwa vaksin itu tidak aman, bahwa COVID-19 itu tidak ada. Vaksin adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menangkal penyebaran COVID-19.

“Untuk diketahui, dari data pada malam terakhir kemarin yang terkonfirmasi sudah 22 orang. Kita tidak berharap ini akan menyebar sehingga kita perlu kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksin,” ujar Kapolres Barito Utara ini.

 

Sumber : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top