Piala Dunia 2022

Argentina vs Meksiko, Kebangkitan yang Terancam

KABARKALIMANTAN1, Doha – Laga keras Argentina vs Meksiko pada matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022 dipakai Lionel Messi dkk sebagai momen kebangkitan. Namun pada laga digelar pada pukul 02.00 WIB itu, Argentina di bawah ancaman.

La Albiceleste baru saja kalah, sedangkan El Tri agak mendingan walau tak kalah, tapi gagal mencetak kemenangan pada matchday pertama. Walaupun demikian, mayoritas prediksi tetap mengunggulkan Messi cs.

Tentu saja, gambaran umum prediksi itu bukan tanpa dasar. Salah satunya adalah rekor pertemuan. Argentina tak kalah dalam 8 kesempatan terakhir menghadapi Meksiko. Lionel Scaloni, sang pelatih, juga selalu menang dalam 2 pertemuan dengan El Tri. Sebaliknya, Gerardo Martino hanya 1 kali menang dalam 5 laga.

Khusus di Piala Dunia, La Albiceleste pun superior. Mereka selalu jadi pemenang dalam 3 pertemuan dengan El Tri. Ditambah produktivitas Lionel Messi yang tetap terjaga dalam 5 laga terakhir, tak bisa dimungkiri bahwa La Albiceleste lebih berpeluang meraup kemenangan dan membuka kans lolos ke fase gugur.

Statistik mencatat, selalu tercipta gol dalam 15 pertemuan terakhir Argentina vs Meksiko di semua ajang. Argentina tak kalah pada 8 pertemuan terakhir dengan Meksiko (6 menang, 2 seri).

Selain itu, Lautaro Martinez mencetak hat-trick pada kali terakhir La Albiceleste berhadapan dengan El Tri. Argentina selalu mencetak setidaknya 2 gol pada 6 edisi terakhir laga melawan Meksiko.

Di Piala Dunia, Argentina vs Meksiko telah terjadi 3 kali dengan semuanya dimenangi La Albiceleste. Sementara Meksiko selalu mencetak gol pada 3 laga melawan Argentina di Piala Dunia.

Meksiko adalah wakil Concacaf yang paling sering mengalahkan Argentina, yakni 4 kali. Rekor meksiko melawan wakil Amerika Selatan: 105 menang, 66 seri, 85 kalah.

Partai Argentina vs Meksiko akan jadi pertemuan ke-2 Lionel Scaloni dengan Gerardo Martino. Pada pertemuan pertama, Scaloni membawa Argentina menang 4-0 atas Meksiko yang ditangani Martino.

Daniele Orsato dari Italia adalah wasit yang ditunjuk memimpin laga Argentina vs Meksiko. Orsato baru kali ini memimpin laga Argentina vs Meksiko. Ia bertugas saat Ekuador menang 2-0 atas Qatar.

PRAKIRAAN FORMASI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top