Seruyan

Anggota DPRD Ingatkan Sopir Berhati-hati

KABAR KALIMANTAN 1, Kuala Pembuang – Mendekati Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah tahun ini, arus mudik Lebaran kemungkinan semakin ramai. Sehingga kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengingatkan kepada seluruh sopir jasa angkutan antar kabupaten/kota, hendaknya selalu berhati-hati selama di perjalanan, Rabu (27/4/2022).

Hal tersebut dikatakan salah seorang anggota DPRD Seruyan Denni Ramadhani kepada wartawan, belum lama ini di Kuala Pembuang.

“Kami mengingatkan kepada seluruh sopir angkutan umum atau travel, agar berhati-hati selama mengemudikan kendaraannya, agar bisa selamat sampai tujuan”, ujarnya.

Karena ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, biasanya apabila mendekati hari Lebaran, kondisi di jalan khususnya arus mudik akan semakin ramai dan padat. Sehingga diperlukan kehati-hatian dan kesabaran dalam mengemudikan armada angkutan darat ini.

“Sebab, keselamatan para penumpang lebih penting, karena yang dibawa adalah manusia, bukan hanya barang”, katanya.

Oleh karena itu lanjut anggota DPRD Dapil II ini, para sopir harus selalu memperhatikan dan mematuhi setiap rambu-rambu jalan, agar terhindar dari kecelakaan di jalan atau lakalantas.

“Penting bagi para sopir, agar mengutamakan keselamatan penumpangnya, patuhi rambu-rambu jalan, agar terhindar dari kecelakaan, atau musibah yang tidak kita inginkan”, tegasnya.

Disamping itu, yang perlu diperhatikan juga yakni kondisi kendaraan atau mobil, terutama yang berkaitan dengan keselamatan, seperti kondisi ban, rem, maupun juga mesinnya.

“Ini penting juga diperiksa agar saat berjalan bisa aman, nyaman, lancar dan selamat sampai tujuan”, tandasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top