Kotawaringin Timur

Anggaran Pilkades Diusulkan Rp 7 Miliar

KABAR KALIMANTAN 1, Sampit – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur menyebutkan, anggaran untuk pemilihan kepala desa (Pilkades) diusulkan sebanyak Rp 7 miliar.

Untuk itulah dirinya mengingatkan, agar perencanaan anggaran dibuat secara matang. Pemerintah kabupaten harus memperhitungkan anggaran semua kegiatan tersebut agar sama-sama bisa berjalan dengan baik.

“Kalau anggaran untuk pilkades 77 desa pada 2023 itu diusulkan Rp7 miliar, itu harus dihitung betul­betul. Jangan sampai nanti kurang lagi, sementara kita juga harus mengalokasikan untuk kegiatan lain juga,” kata Rudianur, Kamis (5/5/2022).

Ia berharap, dengan persiapan yang matang ini Pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar hingga pelantikan para kepala desa terpilih. Ia juga meminta kepada seluruh panitia Pilkades serentak agar mamatikan kelengkapan logistik pelaksanaan pilkades.

“Harus dilengkapi, jangan sampai menunggu sudah dekat waktu pelaksanaan baru dilengkapi. Selain itu kami juga menghimbau agar semua pihak menghormati seluruh rangkaian Pilkades serengak, mulai dari masa kampanye, masa tenang, hingga masa pemilihan nanti,” tandasnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top