POLITIK

AHY Ingin Koyem Maju di Pilgub 2024

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA —Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak memberikan restu niat Nadalsyah mundur sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng.

Justru sebaliknya AHY bahkan mendorong Nadalsyah untuk maju sebagai calon Anggota DPR RI dan Gubernur Kalteng 2024 mendatang.

Keinginan AHY itu disampaikan disela-sela pelaksanaan fit and proper test calon ketua DPC Partai Demokrat seKalteng yang dilakukan secara daring, Rabu (23/3/2022).

“Seluruh jajaran DPP minta beliau berpikir ulang begitu juga seluruh agar seluruh Ketua DPC. Malahan dari ketum, beliau diarahkan untuk DPR RI dan juga di Pilgub,”kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng Junaidi, usal fit and proper test.

Menurutnya AHY dan jajaran petinggi DPP, masih menginginkan agar Bupati Barito Utara ini tetap menakhodai partai berlambang mercy ini di Bumi Tambun Bungai.

Kendati Nadalsyah sudah menyampaikan kepada AHY untuk tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng. Tetapi akan meninggalkan tidak Partai Demokrat.

Sementara itu Koyem panggilan akrab pria ini, mengungkapkan alasan dirinya tidak ingin lagi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng karena kesibukan sebagai orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, namun tetap bersaman Partai Demokrat.

“Itulah alasan saya memohon mundur dari Ketua DPD tetapi siap ditempatkan dimana saja di Partai Demokrat, asalkan jangan sebagai ketua,”ucap Koyem.

Namun disisi lain Koyem bersedia memenuhi keinginan AHY yang berencana mengusungnya untuk ikut kontestasi Pemilu 2024 mendatang, jika memang mendapat restu.

Momen kegiatan ini juga dimanfaatkan AHY dan Nadalsyah untuk saling memaafkan, sehingga kesalahpahaman yang terjadi selama ini sudah dapat diselesaikan dengan baik. (TVA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top