Kalteng

Zulhas Lantik Pengurus PAN di Kalteng

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalteng dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sekabupaten/kota, periode 2020-2025, di Hotel Bahalap Palangka Raya, Jumat (14/1/2022) malam.

Sekaligus pelantikan pengurus DPW dan DPD Perempuan Amanat Nasional (PUAN) sekabupaten/kota periode 2021-2026 oleh Ketum DPP Puan, Intan Fauzi. Acara juga dirangkai dengan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil).

Wakil Ketua MPR itu datang bersama Sekjen PAN Eddy Soeparno, Anggota DPR RI Pangeran Khairul Saleh, dan sejumlah jajaran pengurus pusat lainnya seperti
mantan presenter televisi swasta, Rahma Sarita.

Dalam kesempatan itu Zulhas, sapaan mantan Menteri Kehutanan ini menekankan agar PAN di Kalimantan Tengah dapat mengembalikan kejayaan seperti beberapa waktu lalu, dapat menempatkan wakil rakyat di Senayan dan 6 kursi di tingkat provinsi.

Zulhas mencontohkan, saat itu Hang Ali mampu duduk sebagai Anggota DPR RI perwakilan Kalteng. Untuk itulah ia mengingatkan agar tidak ada perpecahan internal di tubuh partai sehingga bisa mencapai target itu.

Sementara itu Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran menegaskan berupaya akan memenuhi keinginan dari sang ketua umum, khususnya bisa meraih kursi di Senayan. Mantan wakil gubernur Kalteng ini juga menyampaikan bahwa saat ini di seluruh kecamatan Kalteng sudah terbentuk ranting.

Satu hal yang membuat Diran semangat, lantaran mantan Wakajati Kalteng Rudi Yulianto dan mantan Kadis Perkebunan Kalteng Rawing Rambang bersedia bergabung menjadi kader PAN.

“Insya Allah kalau satu anggota DPR RI pastilah kami bisa. Wajarlah kalau PAN harus dapat,”ujarnya.

Sekadar informasi. Sebenarnya Diran tidak ingin pensiun dari dunia politik. Namun ternyata sosoknya masih mencuri hati Zulhas. Dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) V, pada (20/12/2020), mantan Ketua MPR RI itu, Zulhas tetap menunjuk dirinya, untuk kembali melanjutkan menakhodai PAN di Kalteng.

“Sebenarnya saya sudah menyatakan tidak mencalon lagi karena faktor umur dan ingin istirahat menikmati tua,” ujar Diran saat itu. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top