Kalteng

Wali Kota Palangka Raya Ajak Generasi Muda Bangun Daerah di Semua Sektor

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Masih dalam nuansa Hari Sumpah Pemuda 2021, ke-93. Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda untuk ikut aktif dan berpartisipasi dalam membangun Kota Palangka Raya menjadi lebih baik lagi.

“Pemuda harus semangat bangun daerah di segala sektor dan bidang,”ucap Fairid, Sabtu (30/10/2021).

Apalagi pemuda telah diberikan kebebasan berekspresi dan pengembangan diri, baik dari sektorsumberdaya manusia (SDM), pembangunan perekonomian, infrastruktur, sampai pembangunan lainnya yang mengarah kepada kemajuan.

Untuk membangun SDM pemuda bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya melalui pelatihan keterampilan di Unit Pelaksana Teknis (UPT), Balai Latihan Kerja (BLT) dan Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya.

Sedangkan untuk pembangunan perekonomian, para pemuda agar jangan takut dan malu untuk berwirausaha atau menjadi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), karena UMKM adalah salah satu penggerak ekonomi.

Di pembangunan infrastruktur, para pemuda dan pemudi yang telah wajib pajak, bisa menyetorkan kewajiban pajaknya kepada negara, karena hasil dari pajak digunakan untuk pembangunan daerah.

“Para pemuda saya harap bisa terus berkreasi dan berinovasi, karena dengan inovasi dan kreativitaslah bisa membuat suatu daerah maju, terlebih 70 hingga 72 persen komposisi penduduk di Kota Palangka Raya merupakan usia produktif,” tutur Fairid.

Peran generasi muda sangatlah diperlukan dalam bersama-sama membangun daerah. Generasi muda adalah para calon penerus dan calon pemimpin daerah di masa depan, oleh karenanya, harus aktif berorganisasi, bersosialisasi dan berkarya di masa-masa muda.

Pemuda juga perlu membentuk karakter, meningkatkan akreditasi diri, harus memiliki pola pikir dan hidup yang sehat agar dimasa depan dapat menjadi pemimpin yang bisa diandalkan.

“Jangan patah semangat dalam melakukan hal-hal positif, agar dimasa mendatang kita hidup bisa berguna, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang banyak,”pungkasnya. (MGN/TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top