Kalimantan Tengah

Wakil Rakyat Sang Panutan Ini Dimakamkan di Kilometer 12

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya — Anggota DPRD Palangka Raya Riduanto meninggal dunia, Minggu (19/12/2021). Sebelum dimakamkan di Pemakaman Umum kilometer 1 2 Palangka Raya, Rabu (22/12/2021), terlebih dulu dilakukan upacara penghormatan terakhir di ruang paripurna DPRD Palangka Raya, dipimpin Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Selain dihadiri seluruh rekan-rekannya sesama dewan dan seluruh kepala dinas SKPD di lingkungan Pemkot Palangka Raya, juga tampak Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan wakilnya Umi Mastikah, Kapolres Palangka Raya Kombes Sandi Alfien Mustofa dan Dandim 1016 Palangka Raya Kol Inf Rofiq Yusuf.

Suasana haru dan isak tangis mewarnai prosesi pelepasan politisi senior fraksi PDIP ini untuk terakhir kalinya. Bahkan Sekwan DPRD Palangka Raya Siti Masmah tidak kuasa menahan tangis saat membacakan riwayat perjalanan karir mendiang.

Nenie Lambung terlihat begitu terpukul dengan meninggalnya sang sahabat yang sama-sama duduk sebagai anggota dewan tiga periode berturut-turut dan tak henti-hentinya selalu berlinang airmata. Bahkan saking merasa kehilangan, membuat tensinya naik sampai 200/140. Padahal ia diminta dokter opname, tetapi ia tidak mau karena mau mengantar kepergian sahabatnya ke peristirahatan terakhir.

Kepergian Riduanto yang secara mendadak ini, membuat rekan-rekannya kaget dan seakan tidak percaya, sehingga merasa sangat kehilangan sosok yang dinilai memiliki pribadi baik, berintegritas, berdedikasi, cerdas dan berwawasan luas.

“Setiap sidang parlemen, beliau sangat bertanggungjawab terhadap tugas yang diberikan kepadanya,”kata Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Menurut Sigit, semangat Riduanto semasa hidup terutama sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kota Palangka Raya diwujudkannya dengan keteladanan dan perhatian dalam menggodok pembahasan Perda sehingga banyak kebijakan yang pro rakyat.

“Keteladanan ini harus kita selalu jaga dan pelihara dan dikembangkan untuk kota cantik Palangka Raya. Kami bersyukur bisa belajar dari beliau,”ujar Sekretaris DPD PDIP Kalteng ini.

Hal yang sama diungkapkan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Selain sosok yang profesional dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya, Riduanto sosok panutan tidak hanya bagi rekan- rekan Anggota DPRD Kota Palangka Raya, tetapi juga bagi pimpinan di Pemerintah Kota Palangka Raya dan seluruh ASN.

Banyak kebersamaan yang telah dialani bersama Riduanto dalam melaksanakan tugas, baik pemikiran, waktu, tenaga, ide dan gagasan serta saran yang disampaikan dalam setiap pembahasan baik di lembaga eksekutif dan legislatif juga pembahasan rancangan regulasi maupun penyelenggaraan pemerintahan di Kota Palangka Raya. (TVA)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top