Sepakbola

Vietnam vs Indonesia: Tiket Ludes, Live TV Jadi Pilihan

KABARKALIMANTAN1, Hanoi – Laga timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games 2021/2022, Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB, menyedot animo penggila bola tuan rumah. Faktanya tiket ludes. Seperti halnya fans Indonesia, mereka beralih ke tayangan live TV.

Fans Vietnam masih kesal saat kedua tim hanya bermain 0-0 di Piala AFF tahun lalu, meski pasukan Shin Tae-yong dikurung habis.

Mereka juga kesal Indonesia lolos ke final, meski akhirnya dijegal Thailand. Intinya, fans Vietnam ingin kali ini bisa melibas tim Merah Putih.

Laga ini bisa dibilang final kepagian. Selain mempertemukan dua tim terkuat di SEA Games 2021, ini merupakan ulangan final SEA Games 2019 Manila.

Saat itu, Vietnam secara meyakinkan menang 3-0 atas Indonesia U-23. Tentunya hasil 3 tahun lalu akan dihindari skuad Garuda Muda.

Shin Tae-yong optimistis timnya bakal menjungkalkan Vietnam. Meski tidak diperkuat dua pemain andalan yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott yang belum tiba di Vietnam.

STY menilai skuad Garuda Muda tetap kompetitif. Pelatih 51 tahun ini diprediksi bakal menurunkan formasi 3-5-2. Sebab, ketika menghadapi lawan yang memiliki daya ledak luar biasa, ia kerap memilih memainkan 3 bek sentral.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi. Kemudian, 3 bek sejajar diisi Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Fachruddin Aryanto.

Untuk posisi wing back ditempati Rio Fahmi di sisi kanan dan Firza Andika di sisi kiri. Untuk 3 gelandang sentral, area itu diisi Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Selanjutnya, posisi ujung tombak kembar kemungkinan diisi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Agaknya Saddil Ramdani akan masuk sebagai pemain pengganti sebab baru pertama kali gabung dengan tim. Ia perlu beradaptasi.

Prakiraan Formasi

Indonesia U-23 (3-5-2): Ernando Ari Sutaryadi; Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga; Rio Fahmi, Firza Andika, Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri.

Jadwal Sepakbola Putra
SEA Games 2021/2022:

Jumat, 6 Mei 2022

Pukul 16.00 WIB
Timnas Filipina U-23 vs Timnas Timor Leste U-23 (iNewsTV)

Pukul 19.00 WIB
Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23 (iNewsTV dan RCTI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top