Kotawaringin Timur

Harapkan KSOP Memeriksa Kelayakan Kapal Laut

KABAR KALIMANTAN 1, Sampit – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Khozaini berharap, KSOP Sampit terus mengawasi, termasuk memeriksa kelaikan armada kapal laut untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang.

“Ini agar penyelenggaraan mudik berjalan lancar dan pemudik bisa pulang dengan aman dan nyaman. Apalagi sekarang sudah memasuki arus balik mudik lebaran 1443 H,” kata Khozaini, Jumat (6/5/2022).

Lanjutnya, saat arus mudik lalu ia banyak mendapat keluhan dari calon penumpang yang merasa kecewa karena tidak kebagian tiket untuk jadwal keberangkatan menjelang Lebaran. PT Pelni dan PT Dharma Lautan Utama selalu operator diharapkan menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut.

Kedua perusahaan itu diharapkan bisa mengupayakan agar seluruh pemudik bisa terangkut. Jangan sampai pada arus balik mudik lebaran ini hal itu terulang kembali.

“Cara yang bisa dilakukan misalnya meminta permohonan dispensasi sehingga dapat tambahan kuota jumlah penumpang. Atau bisa pula menambah jadwal keberangkatan kapal jika memang memungkinkan,” ungkapnya. (YAD)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top