KESRA

TNI Salurkan Bantuan Bahan Pangan untuk Korban Banjir

KABAR KALIMANTAN1, Palangka Raya – Kodim 1019/Katingan menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada korban bencana alam banjir di Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud perhatian dari TNI khususnya Kodim 1019/Katingan kepada korban banjir yang berada di wilayah binaan,” kata Komandan Kodim 1019/Katingan Letkol Inf Anggun Wuriyanto, di Kasongan, Senin (10/6).

Dia mengatakan walaupun bantuan yang diberikan tidak seberapa, tetapi bakti sosial tersebut sebagai kehadiran dan bentuk respons sigap Kodim 1019/Katingan saat masyarakat mengalami kesulitan, yang salah satunya tengah terdampak bencana banjir.

“Kami akan selalu hadir bersama untuk selalu berupaya mengatasi kesulitan masyarakat. Kami juga selalu menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan semua pihak agar semua berjalan dengan lancar di lapangan dalam penyaluran bantuan sembako ini,” katanya.

Dia menerangkan pada penyaluran bantuan tersebut, Kodim 1019/Katingan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

Anggun pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Katingan tetap tenang. Selain itu juga untuk selalu siap siaga terhadap kemungkinan bencana susulan yang datang akibat hujan. Apalagi, sampai saat ini hingga Juni mendatang, hujan masih terus berpotensi mengguyur wilayah Kabupaten Katingan.

“Kita juga harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi bencana ini. Saya imbau kembali selalu waspada dan jaga kesehatan kita dan keluarga,” katanya.

Sebelumnya, pada Rabu (5/6) lalu, Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful didampingi Sekretaris Daerah Pransang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Katingan Sumiati beserta instansi terkait melakukan peninjauan lokasi terdampak banjir di Kecamatan Tewang Sengalang Garing, Kecamatan Pulan Malan dan Kecamatan Katingan tengah.

Musibah banjir tersebut mengakibatkan pemukiman warga, bangunan fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas ibadah dan gedung perkantoran di beberapa kecamatan terendam.

Analisis cuaca mendapatkan Kabupaten Katingan masih berpeluang dilanda hujan lebat disertai petir dan angin kencang yang memungkinkan terjadi banjir susulan atau bencana lainnya dalam beberapa hari ke depan.

 

 

Sumber: ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top