All Sport

Tim Catur Kalteng Siap Sabet Emas

KABARKALIMANTAN1, Merauke — Tim catur Kalimantan Tengah, siap menyabet medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Optimistis ini disampaikan sang manejer Khemal Nasery dan salah satu pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Tengah Ilham Busra.

Menurut keduanya, peluang mendulang medali emas sangat besar, karena atlet yang diterjunkan sudah berpengalaman dan saat uji coba Pra PON, Kalimantan Tengah berada di urutan dua.

“Atlet kami sudah biasa bertemu dengan atlet nasional dan melihat kemampuan atlet kita, kemampuannya di atas rata-rata,”ujar Khemal, saat disambangi Asisten Manejer Sepakbola Putri Kalteng Junaidi, Sabtu (2/10/2021).

Hal senada juga diungkapkan Ilham, bahwa atlet Kalteng bisa mendulang 4 medali emas. Sejarah dapat tembus ke event bergengsi empat tahunan ini tak akan disia-siakan para atlet. Dulu, sebut Ilham, jangankan masuk Pra PON, di zona Kalimantan saja selalu kalah sama Kalimantan Selatan.

“Kami sangat yakin bisa merebut medali di kategori beregu putra putri dan veteran di nomor catur standar dan catur cepat.

Melihat peluang itulah, mereka yakin bisa membanggakan Kalimantan Tengah seperti harapan besar yang dititipkan  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran selaku pembina catur Kalteng.

Untuk itu mereka meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kalteng, agar para atlet yang berlaga selalu diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani serta kondisi selalu dalam performa terbaik.

Adapun nama-nama pecatur Kalteng yang berlaga pada PON XX Papua, untuk beregu putri , Yemi Jelsen (Women Fide Master), Resti Aprillia Tri H (Women Fide Master) dan Widya Tri Febriyanti.

Beregu putra, Muhammad Ivan Situru (Master International), Surya Wahyudi (Master Nasional), Imat Suhermat (Master Nasional) dan Gelar Sagara Dwitama (Master Nasional).

Kemudian perorangan putri, Regita Desyari Putri (Women Fide Master) dan veteran, Sudung Tampubolon (Master Nasional). (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top