Kalimantan Timur

Tiga wilayah Kaltim Kembali Masuk Zona Hijau COVID-19

KABAR KALIMANTAN 1, Samarinda – Kabupaten Kutai Kartanegara kembali masuk dalam zona hijau COVID-19 untuk menambahkan daftar zona hijau di Provinsi Kalimantan Timur menjadi tiga wilayah berdasarkan update kasus harian, Rabu (23/12/2021).

Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan sebelumnya dua wilayah Kaltim yang terdaftar dalam zona hijau atau zero kasus adalah Kabupaten Mahakam Ulu dan Kabupaten Berau.

Sedangkan tujuh wilayah Kaltim lainnya, yakni Kabupaten Panajam Paser Utara, Paser, Kutai Timur, Kutai Barat, Kota Samarinda, Bontang dan Balikpapan masih berstatus zona kuning COVID-19.

“Perkembangan kasus hari ini (Rabu- red) terjadi penurunan, yakni dengan adanya tambahan kasus sembuh sebanyak lima kasus, sedangkan kasus terkonfirmasi positif hanya bertambah satu kasus,” kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda.

Andi menyebutkan saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan di Provinsi Kaltim sebanyak 36 orang.

Menurut Andi jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim sebanyak 158.314 kasus, dan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 152.826 kasus.

“Hari ini kembali tidak ditemukan adanya tambahan kasus meninggal dunia, sehingga jumlah keseluruhan kasus meninggal dunia akibat virus corona di Kaltim masih dalam angka 5.452 kasus,” jelasnya.

Berkenaan menjelang perayaan Natal, Andi mengingatkan kepada masyarakat yang merayakan Hari Besar Keagamaan tersebut tetap patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Satgas COVID-19 masing- masing daerah.

Selain itu, Andi juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan merayakan penutupan akhir tahun dengan tidak menggelar acara dalam skala besar.

“Pemerintah telah memberikan peringatan akan potensi terjadinya ledakan kasus, oleh sebab itu kita semua harus lebih waspada khususnya dalam merayakan pesta Tahun Baru,” tegas Andi Muhammad Ishak.

 

 

Sumber : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top